新年快樂 2008

Tuesday, January 1st 2008

[English mode : OFF, gara2 diprotes sama seseorang]

Semua blog menyambut tahun baru dengan suka cita, walaupun ada pula yang memilih untuk merenungkan diri menelusuri kesalahan2 masa lalu, mencoba lebih baik di tahun ini, 2008. Status YM teman2 di Taiwan banyak yang bertuliskan : xin nian kuai le. Beberapa saat yang lalu saya juga menuliskannya di status YM saya. Kalau ada yang bertanya-tanya mengenai artinya, xin berarti baru, nian = tahun, dan kuai le = selamat/happy.

Saya merasa seperti baru mendapatkan balasan atas rasa congkak luar binasa, yang saya tulis pada postingan sebelumnya. Karena itu, pada saat ini saya bermaksud meralatnya. Saya tidak sepintar itu. Menyelesaikan tugas C++ sendirian dalam seminggu bukanlah suatu hal yang mukjizat. Mungkin hampir semua orang bisa. IQ 143 di Facebook? Itu murni sepertinya kebetulan. Emang lagi hoki aja tembakannya bener. Walaupun saat nembak tentunya mikir juga sambil ngantuk2. Maklum, bentuk soal2nya pilihan ganda. Coba kalo pertanyaannya isian, atau essay, dapet IQ 100 juga udah syukur.

Sebagai fotografer minim jam terbang, rasanya terlalu berlebihan jika berharap untuk mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan di malam tahun baru di saat Taipei 101 memancarkan cahaya kembang api yang didanai 31 juta NTD (+/- 9 miliar rupiah) yang merupakan puncak acaranya. Bukan, bukan salah kameranya yang membuat foto2nya jadi tidak bagus. Kamera yang baru saya beli beberapa minggu yang lalu sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil yang baik untuk fotografi. Memang dasar pemiliknya saja yang belum mau belajar. Tapi daripada foto2 ini saya simpen buat koleksi pribadi, mending saya bagi2 buat pembaca blog saya yang manis2 dan cakep2 seperti Anda, ya kan? Yah… siapa tahu jadi pengen ke Taipei. Oke, berikut ini skrinsyut dari TKP, di taman Sun-Yat Sen Memorial Hall.

Dan video berikut ini adalah detik2 yang dinantikan oleh semua orang di sekitar saya pada saat itu. Dan akhirnya saya menyadari kalau saya hanya manusia biasa yang bisa berbuat salah, dan tidak sepantasnya menyombongkan diri kepada siapapun.

Warning : Untuk kenyamanan menonton video ini, putar monitor Anda 90 derajat searah jarum jam. Atau, miringkan kepala Anda 90 derajat berlawanan arah jarum jam.

Update (3/1/2008) : Already fixed.

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Tags: