Heran…

Sunday, December 2nd 2007

Heran saya sama orang2 sini (Taiwan), udah jelas2 dari segi fisik aja beda sama mereka, eh… malah diajak ngomong zhongwen. Bukan apa2 sih, masalahnya dalam sehari ini saya 3 kali ketemu orang lokal yang ngajak ngomong waktu di jalan (bersepeda). Yang pertama nona2, dia menghampiri lalu bertanya, “xxx xxx xxx bla bla bla…” dan saya cuma bisa jawab “*wo bu zhidao zhongwen.” Yang kedua bapak2, juga sama seperti itu, cuma dia dikit2 akhirnya pake bahasa inggris. Yang ketiga lebih aneh, kaya’nya sih mahasiswi, dia lagi lari seperti terburu-buru. Eh… lah kok tiba2 nanya saya. Ya, saya cuma bilang “*wo bu zhidao zhongwen,” sambil :-h

Apa mereka terlalu gengsi buat nanya ke sesama orang lokal? padahal banyak orang lokal di sekitar saya. Atau, apakah saya terlalu menarik dan terlihat ramah, baik hati, dan tidak sombong, sehingga mereka prefer buat nanya ke saya daripada nanya orang lokal? Kaya’nya yang kedua deh… :P

One exam more on this week… mana hapalan pula… ~X(

*****

*wo bu zhidao zhongwen = saya nggak tahu bahasa mandarin