Sumber Bestik – Solo

Monday, September 3rd 2007

Kalau Anda jalan2 ke Solo dan bingung mencari makan di malam hari, ada baiknya Anda mampir ke tempat ini : Sumber Bestik-Pak Darmo di Jl. Honggowongso, Solo, Jawa Tengah. Darmo yang ini tentunya bukan Darmo yang ikutan acaranya Kelik di Sulap-Selip.

Menunya cukup variatif seperti layaknya jajanan sideroad (pinggir jalan) lainnya, ada nasi/mie goreng, mie godog (rebus), capcay goreng/rebus, bestik daging, bestik dadar lidah, dll. Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat daftar menunya sebagai berikut :

Yang bikin saya cukup impresif adalah tim memasaknya. Ada 3-4 orang yang bekerja sama satu dan yang lain untuk menghidangkan sepiring atau beberapa piring menu yang dipesan.

2 orang yang pake celemek itu bertugas menggoreng-goreng dan memasak menu, seorang yang berdiri di samping kiri si celemek merah bertugas memasukkan bahan2 masakan beserta bumbu2nya. Dan cara dia masukin bahan dan bumbu itu cukup mengesankan, yaitu dengan melemparnya ke penggorengan yang kadang2 dilakukan tanpa melihat ke arah penggorengan. Sedangkan ibu berbaju biru bertugas menyajikan masakan serta memberikan hiasan sebagai pelengkap menu.

Setelah keributan di tempat masak tersebut berlalu, datanglah 2 menu pesanan saya. Bestik dadar lidah dan nasi goreng. Selamat menikmati…