Warung Bethania

Monday, August 20th 2007

Kali ini Mas2 dan Mbak2 akan saya anter ke daerah bagian timur Jawa, tepatnya di daerah Batu (nek wong Jowo mocone Mbatu), Malang. Kalo sampeyan orang Malang, mungkin sudah familier dengan warung yang satu ini kali ya? Namanya Warung Bethania.

Mungkin buat yang belom pernah ke sana akan terasa aneh dengan suasananya. Lihat gambar di atas kan? Begitu menginjakkan kaki ke dalam restauran itu, seolah-olah sampeyan diajak memasuki sebuah gua dengan sentuhan2 hutan rimba. Gelap pastinya dan sangat mendukung untuk beromantisan bersama pasangannya.

Tapi tentunya, suasana bukan faktor utama dari sebuah restauran. Menu yang kebetulan disiapkan oleh restauran itu kepada rombongan yang saya tumpangi adalah…

Komentar saya? Kayaknya nggak perlu ditanya lagi deh, one word : DELICIOUS… Mungkin rasa lapar telah membutakan lidah saya, habis mau bilang apa lagi? Perutku udah demo, menuntut haknya minta dipenuhi. Dan, *jarene wong Jowo, ngelih kuwi lauk sing paling enak… (*Kata orang Jawa, lapar itu adalah lauk yang paling enak.)