Pesta Buku Jakarta 2007

Sunday, June 3rd 2007

Iya iya…, saya sudah datang kok hari ini, sama keluarga pula. Pameran buku kali ini sepertinya memang ditujukan untuk semua pecinta buku di Jakarta. Hampir semua penerbit papan atas menunjukkan eksistensinya di pameran ini. Maka jangan heran kalau seisi Istora begitu penuh kaya’ Pasar Tanah Abang pas mau lebaran dengan stand2nya dan juga para pengunjung. Dan semua buku yang dijual di sana (baik buku baru maupun buku lama) sudah pasti didiskon, walaupun diskonnya juga relatif. Minimal diskonnya 10%, dan ada juga yang sampai 70%. Mau cari buku-buku bekas dan langka juga ada.

Setelah berputar2 mengeksplorasi seluruh penjuru Istora, akhirnya saya mendapatkan buah tangan berupa 2 buah karya fiksi dan satu kamus Webster’s buat les TOEFL. Yang pertama adalah Samarkand, sebuah novel yang menceritakan sosok Omar Khayyam. Entah kenapa tiba-tiba saya tertarik dengan novel tersebut setelah membaca sekilas resensi yang ada di balik buku itu. Dan yang kedua adalah My Name is Red. Kalau yang satu ini, saya tertarik karena penasaran dengan cap “Pemenang Hadiah Nobel Sastra 2006” di covernya. Dan kebetulan keduanya diskon 40%, cukup worth it. Karena kalau diskonnya cuma 30%, apa bedanya sama Palasari atau Pasar Senen. Well, karena kedua buku ini saya rasa cukup “berat” (Samarkand 500 hal. dan My Name is Red 700 hal. lebih), maka sepertinya bakal agak lama buat saya untuk menulis resensinya.

Untuk yang nggak berhalangan tanggal 9 Juni siang saya lupa tepatnya jam berapa, akan ada bedah buku terbaru dari Habiburrahman El Shirazy. Buku yang akan dibedah adalah Dalam Mihrab Cinta. Mungkin kalau mau, sekalian bisa tanya2 bocorannya Ketika Cinta Bertasbih 2. :P